Pages

October 24, 2013

Kenapa BlackBerry Messenger Masih Menarik

pic. www.googledirectory.com
Akhirnya BlackBerry Messenger (BBM) benar-benar di luncurkan di Google Play dan Apple App Store. Melalui situs www.bbm.com, para peminat bbm bisa melihat apakah gadget yang digunakan saat ini kompatibel atau tidak dengan aplikasi bbm. OS yang saat ini bisa menggunakan fasilitas bbm ini adalah iPhone dengan iOS 6 dan 7. Sedangkan OS Android dengan versi Ice Cream Sandwich ke atas.

Yang menarik dari hal ini adalah cukup banyaknya aplikasi bbm yang di download ditengah maraknya aplikasi chatting yang ada saat ini seperti whatsapp, line, kakao talk ataupun iMessenger.

Beberapa alasan yang mubgkin bisa jadi penyebab kenapa jumlah download bbm tinggi:
  1. Penasaran. Bagi beberapa orang yang belum atau tidak pernah menggunakan BlackBerry sebagai gadget mereka, bbm memunculkan rasa penasaran akan kemampuan aplikasi chatting satu ini. Setelah merasakan bisa saja nantinya mereka akan menjadi pengguna atau tidak.
  2. Membandingkan. Lebih dari penasaran, kalangan ini akan langsung membandingkan dengan aplikasi chatting lain dan jika dirasa tidak ada bedanya, mungkin hanya akan dijadikan pelengkap aplikasi.
  3. Yang penting punya. Sekedar punya karena beberapa teman atau relasi bisnis menggunakan bbm sebagai fasiltas chatting utamanya.
  4. Mantan pengguna BB. Dulunya mereka adalah pengguna gadget BlackBerry tapi kemudian berpindah ke lain gadget karena biar update teknologi. Terutama ke Android yang selalu sejajar dengan iOS dalam hal pengembangan OS.
  5. Pengguna baru. Ini mungkin karena lingkungan sekitarnya menggunakan BB sebagai gadget utama.
Begitulah kira-kira kenapa BlackBerry Messenger masih menarik bagi sebagian besar pengguna ponsel.

No comments:

Post a Comment